wigati hati nurani

Saya Wigati Hati Nurani, sering menggunakan nama pena Whatinurani. Mengajar Teknik Instalasi Listrik Arus Kuat di SMK N 1 Magelang. Meskipun begitu penyuka kary...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tahun Ajaran Baru

Tahun Ajaran Baru

Tahun Ajaran Baru di SMKN 1 MagelangSenin 13 juli 2020, semestinya inilah tahun Ajaran Baru 2020/2021. Masa yang dinantikan, siswa, guru, orang tua dan semua civitas pendidikan.

Pikiran ke beberapa tahun silam. Anak yang akan masuk hari pertama begitu mendebarkan. Bahkan bisa jadi hari sejarah bagi kehidupannya. Anak TK, betapa wajah penuh ceria hari pertama diantar orang tua, entah itu ibu atau ayahnya. Yang masih ketakutan masuk sekolah, tak ada alasan karena ibu tetap standby berdiri di bawah pohon. Anak tetap tenang. Yang masuk SD dengan seragam putih merahnya. Tas penuh buku baru dan alat tulis baru pula.

Untuk siswa SMP, SMA dan sederajat mestinya tiga hari ini digunakan untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Begitu juga di lingkungan SMKN 1 Magelang.

Rencana awal Siswa masuk secara bergantian tiap jurusan. Ada shift pagi dan siang. Tetapi rencana itu urung dilaksanakan. Setelah Pemerintah Kota Magelang menginstruksikan siswa untuk belajar dari rumah. Jadilah MPLS dilaksanakan secara Daring.

Ini hari kedua, kami para guru tetap masih 50% yang WFO. Pembelajaran sudah dimulai. Tentu saja secara daring pula. Pelaksanaan dengan What App. Ada admin yang ditunjuk untuk mengatur KBM Daring ini. Banyak pertimbangan mengapa menggunakan aplikasi WA. Yang paling utama adalah ketersediaan kuota siswa untuk mengakses internet. Siswa yang cukup banyak sekitar 1800 menjadi pertimbangan sekolah.

Kami para guru pun diwanti-wanti untuk menghemat kuota. Misalnya meminimkan penggunaan perekam suara (voice) maupun video. Presentasi menggunakan PPT dan ms word menjadi pilihan. Metoda ini akan dijalankan selama seminggu dulu. Efektif dan tidaknya nanti akan dievaluasi.

Skanisa, 14 Juli 2020

#Tagur Hari Ke-5

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah izin sekolahnya Bun

14 Jul
Balas

Untuk kelas X kegiatan MPLS secara Daring bu. Kelas XI dan XII KBM juga secara Daring..

14 Jul

Untuk kelas X kegiatan MPLS secara Daring bu. Kelas XI dan XII KBM juga secara Daring..

14 Jul



search

New Post